Thursday, 9 February 2017

Hai Pria, Jangan Membuat Wanita Jatuh Cinta Padamu Jika Kau Tak Berniat Menikahinya...


Jangan pernah katakan cinta pada seorang wanita jika kamu tidak berniat untuk menikahinya. Karena mengatakan cinta hanya akan membuat wanita jatuh cinta dan akan semakin jatuh cinta padamu.
Bila memang tidak berniat menikahi anggaplah saudaranya ajaklah dia bersodara hingga saat kelak saat kau meninggalkannya atau menikah dengan wanita lain tak ada yang tersakiti hatinya.

Bukankah dengan cara seperti itu kamu masih bisa dekat dengannya? kamu juga bisa menjaganya layaknya sodaramu sendiri, tapi jangan modus ya.

Saat Wanita Mengatakan Bersedia Menjadi Pacarmu Itu Artinya Dia Bersedia Menunggu Dirimu
Kau perlu tau bahwa ketika seorang wanita mengatakan bersedia atau menerima cintamu berarti secara tidak langsung dia mengatakan akan bersedia menunggumu dalam keadaan apapun dan bagaimanapun kamu memperlakukannya.

Saat Wanita Mengatakan Aku Juga Mencintaimu Berarti Dia Mengatakan Aku Siap Dihalalkan Olehmu 
Ketika wanita mengatakan aku juga mencintaimu berarti dia juga mengatakan bahwa dia tidak hanya bersedia mencintaimu dan menjadi pacarmu saja. Namun dia juga bersedia dihalalkan, siap dihalalkan olehmu yang mengatakan cinta padanya.

Jangan Pernah Bermain-Main Dengan

Cintanya Seorang Wanita, Karena Ketika Mereka Jatuh Cinta Mereka Tidak Pernah Main-Main Menerima Cintamu
Jangan pernah kau bermain-main dengan cintanya wanita, karena ketika wanita jatuh cinta atau menerima cintamu dia tidak pernah main-main. Dia serius dengan perkataannya. Karena wanita tidak suka bermain-main dan juga tidak suka dipermainkan oleh siapapun karena mereka tau bawa dipermainkan itu terasa menyiksa hidup.

Bagimu Mudah Saja Meninggalkannya Tapi Baginya Sangat Sulit Merasakan Sakitnya Kehilangan
Ketiaka kau hanya berniat main-main saja, mungkin sangat mudah bagimu untuk meninggalkan begitu saja, tidak peduli atau menyakitinya. Namun bagi wanita butuh waktu panjang bahkan sangat panjang untuk menerima kenyataan ditinggalkan begitu saja olehmu dan itu sangat sakit dan menyiksa.

Kalau Memang Tidak Ingin Menikahi Jangan Pernah Katakan Cinta Agar Dia Tidak Jatuh Cinta Padamu, Tapi Katakanlah Mari Bersaudara
Jangan pernah katakan cinta atau membuat wanita jatuh cinta padamu jika kau memang tidak berniat mencintainya selamanya. Katakan mari bersodara atau mari berteman saja jika tidak ingin menikahi. Bukankah itu lebih baik, bukankah dengan begitu kau masih bisa dekat dan menjaganya juga.

Kalau Memang Tidak Berniat Menikahi Tapi Kamu Masih Mengatakan Cinta Berarti Kamu Memang Tipe Cowok Berengsek
Kalau memang sejak awal tidak berniat menikahi namun memaksakan diri untuk mengatakan aku cinta kamu alias macarin seorang wanita, itu artinya kamu memang brengsek, kamu termasuk orang yang tidak punya hati menyakiti wanita dengan cara membuatnta jatuh cinta.

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

BUATMU LELAKI, Jika Sayang Doakanlah, Jika Cinta Nikahilah Dia, Yang Setuju Bagikan...!!!


Jika kau benar-benar menyayanginya kamu bisa menunjukkan rasa sayangmu dengan cara mendoakannya dengan sebaik-baiknya doa, meminta pada Tuhanmu agar orang yang paling kamu cintai selalu mendapatkan perlindungannya.


Dan bila kau juga mencintainya maka nikahilah dia jangan hanya kamu pacari dia. Karena hanya dengan menikahinyalah satu-satunya pembuktian kalau memang mencintainya.

Kasih Sayang Yang Sesungguhnya Hanya Dapat Ditunjukkan Dengan Mendoakan


Kasih sayang yang sesungguhnya hanya dapat ditunjukkan dengan cara mendokannya. Maka doakanlah dia yang kamu sayangi dengan sebaik-baiknya doa. Mintalah dia agar selalu dijaga hingga kamu mampu dan siap menikahinya.

Karenanya Kalau Sayang, Ya Didoakanlah Dianya Jangan Digombalin Lalu Dipacari


Kalau kamu beneran sayang sama dia, doakan saja semoga menjadi jodohmu. Jangan digombalin lalu diajak pacaran, tidak masalah kalau kamu mau macarin dia dulu lalu nikahi, atau kamu mau hamilin dia duluan baru menikahi kemudian juga menjadi hak dan urusanmu sendiri.

Hanya saja menyangin dengan cara mendoakan, dan mencintai dengan cara menikahi itu lebih mulia dan benar, sangat kelihatan kalau kamu  begitu menghormati wanitamu hingga lahir batinnya dan kamu tidak pernah berniat bermain-main atau mencoba-coba dengannya.


Perasaan Hanya Sebatas Di Hati, Sedangkan Doa Akan Tersimpan Di Langit Dan Di Kabulkan Tuhan Pada Waktu Yang Tepat


Cinta itu dinikahilah bukan dipacari karena perasaan sayang dan cinta itu ada dihati dan mendoakan serta menikahi adalah cara yang paling tepat untuk menunjukkan rasa sayangmu dan juga rasa cintamu pada dia. Maka berdoalah semoga dia dijodohkan denganmu.

Karena Pada Akhirnya Cinta Yang Hadir Di Dalam Doa Lebih Kuat Dibandingkan Cinta Yang Buru-Buru Untuk Diungkapkan

Kalau sayang tapi belum siap menikahinya maka jangan mengutarakannya, cukuplah dengan mendoakannya. Mendoakan orang yang kamu cintai. Karena cinta yang hadir di dalam doa akan lebih kuat dibandingkan dengan cinta yang buru-buru diungkapkan. Kalau dipendamkan akan selalu ada kalau diungkapkan mungkin kamu akan menemukan rasa bosan padanya.

Karena Mencintai Dengan Sungguhnya Hanya Dapat Ditunjukkan Dengan Menikahinya


Satu-satunya pembuktian kalau kamu memang benar-benar mencintai dia ya dengan menikahi dia. Memberikannya hadia, pelukan sayang, kata manis cinta hingga sebanyak-banyak kekayaanmu tetap tidak dapat menjadi bukti kalau kamu mencintai dia.

Karena seberharga apapun yang kamu berikan padanya kamu masih bisa mencarinya dan kamu bisa memberikan kepada siapa saja. Akan tetapi menikahi tidak bisa kamu lakukan dengan siapa saja. Hanya boleh dilakukan dengan orang yang bersedia kamu nikahilah.

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

SAYANG, MAAFKAN AKU YANG TIDAK SEMPURNA...

 


Tidak ada yang sempurna didunia kecuali Allah, Meski memang setiap orang itu menginginkan kelak mendapatkan pasangan yang sempurna, namun tetap setiap manusia itu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kebahagiaan rumah tangga adalah merupakan tanggung jawab suami istri, bisa memiliki anak-anak yang sholeh & sholehah itu tanggung jawab suami istri.

Jika engkau (suami) berkata “salah memilih istri” ya sudah, kesalahan itu tidak perlu di pikirkan, namun yang perlu dilakukan adalah bagaimana memperbaiki kesalahan, begitu pula sebaliknya… Allah berfirman (artinya):
“Tidaklah laki-laki itu (sama) seperti perempuan” [QS Ali-Imran:36]
Dan kita diperintahkan untuk saling menyempurnakan…
Apa sih yang di inginkan suamiku…?
Apa sih yang di inginkan istriku…?
Yang di inginkan Suami dari Istri:
1. Penghormatan
2. Penghargaan
3. Pendampingan
4. Suami butuh Attracts (sesuatu yang menarik perhatian)


5. Suara yang lembut & penuh kemanjaan
6. Suami butuh dukungan & motivasi
7.Suami menyukai istri yang menjaga kehormatan diri.
Yang di inginkan Istri dari Suami
1. Cinta dan Kemesraan/kasih sayang
2. Penghargaan
3. Pendampingan
4. Ingin di dengarkan isi hatinya
5. Ingin diikutsertakan dalam kesenangan suami
6. Ingin suasana santai di rumah
7. Istri ingin kedekatan suami kepada anak
8. Istri ingin di maklumi kekurangannya
9. Menyukai suaminya royal kepadanya (tidak pelit).
Barakallahu fiykum. Semoga bermanfaat



CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

Kebohongan Dalam Sebuah Hubungan Hanya Akan Membuat Cintamu Menjadi Tidak Dihargai....


Kebohongan Dalam Sebuah Hubungan Hanya Akan Membuat Cintamu Menjadi Tidak Dihargai

Secinta apapun kamu sama dia begitupun dia kekamu, jangan pernah dalam menjalin hubungan ada sebuah kebohongan. Karena sekecil apapun dan sebesar apapun sebuah kebohongan pasti sama-sama menyakitkan jika kemudian ketahuan.

Dalam sebuah hubungan sebaiknya tak ada rahasia yang kamu sembunyikan darinya, semua harus kau bicarakan padanya, jika apa yang kamu rahasiakan adalah kekurangannya maka biarkan dia tau, biala dia memang mencintaimu pasti dia akan menerimanya dengan tulus. Sebab kebohongan dalam sebuah hubungan hanya akan membuat cintamu menjadi tidak dihargai oleh pasaganmu.

Sekecil Dan Sebesar Apapun Sebuah Kebohongan Kalau Disembunyikan Pasti Akan Memiliki Nilai Yang Sama Untuk Dibenci


Yang mungkin tak pernah kamu bayangkan adalah sebuah kebohongan itu, mau itu kebohongan kecil atau kebohongan besar kalau disembunyikan dari pasanganmu lalu ketahuan sama dia bisa saja akan memiliki nilai yang sama untuk dibenci, untuk membuatnya marah, untuk membuat cintamu atau hubungan tidak dihargai,

Kebohongan Hanya Akan Menyelamatkamu Sementara Untuk Kemudian Membuatmu Dibenci Selama Mungkin

Dimana-mana kebohongan itu pasti hanya akn menyelamatkanmu sementara untuk kemudian menghancurkanmu sehancur-hancurnya dan membuatmu dibenci. Karena kamu tidak pernah tau jika kebohongan yang kamu lakukan itu bisa membuat dia mati rasa atau tidak. Meding jangan pernah berbohong deh sama pasanganmu jika kamu memang benar-benar mencintai dia.

Gara-Gara Sedikit Kebohongan Yang Kamu Lakukan, Ketulusanmu Bisa Dianggap Sebagai Kepura-Puraan

Kau tidak pernah tau karena sedikit kebohongan yang kamu lakukan itu, ketulusanmu selama ini bisa saja dianggap kepura-puraan olehnya. Meskipun tak ada yang tau apakah kamu kadang benar-benar tulus atau hanya main-main. Tapi yang pasti ketik sudah melakukan kebohongan pasanganmu cendrung akan menilai ketulusanmu adalah kepura-puraan, pasati nyesek deh kalau kamu sampek ngalamin keadaan itu.

Wajar Bukan Jika Kemudian Cintamu Tidak Dihargai, Karena Dia Berhat Untuk Tidak Menghaargai Cintamu Meski Kamu Bilang Cintamu Tulus

Menjalin hubungan itu tidak semudah yang kamu bayangkan, hanya karena dia cinta sama kamu lalu kamu menggap kalau kamu bohong sama dia gak bakalan jadi masalah. Ingat dia punya hak untuk tidak menghagai cintamu termasuk mutusin kamu tanpa alasan. Karena cinta bukanlah sebuah kesepakatan yang harus selalu ditepati.

Akan Sakit Rasanya Jika Ketulusanmu Hanya Dianggap Sebagai Kepura-Puraan Dan Saat Itu Tidak Akan Ada Yang Bisa Membantumu

Pasti akan sakit rasanya jika ketulusan kita hanya dianggap sebagai modus, akan sakit rasanya jika kita sudah benar-benar tulus namun dianggap hanya berpura-pura. Dan lebih menyakitkannya lagi karena sebuah hungan itu bukanlah sebuah peradilah dimana ketika kamu berbohong kamu bisa menghadirkan saksi untuk membuktikan kalau kamu tidak berbohong.



CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

Allah Merintahkan Muslimah Untuk BerHijab Itu Setelah Baligh, Bukan Setelah Baik...

 

Nggak ada ceritanya, Allah memerintahkan berhijab setelah hati dan perilaku jadi baik, justru dengan adanya berhijab, Allah ingin memperbaiki sekaligus menjaga hamba-hambaNya jadi nggak ada alasan "memperbaiki hati dulu baru nanti berhijab"

Ya memang, berhijab harus ada kemantapan hati,tapi jika perintah itu turun langsung dari Allah yang maha menguasai segalanya, pantaskah kita tolak?
Kebanyakan kita menuruti nafsu dan bisikan2 syaiton..
"Eh nanti dulu deh, aku kan masih sekolah. Ngga mungkin pakai kerudung gede banget, atau nanti dululah belum siap, takut ngga bisa istiqomah"
Dear, perlu adanya pemaksaan dari diri sendiri walaupun hati belum yakin mampu mempertahankan, karena hanyalah Allah yang berkuasa membolak balikkan hati

Beberapa ayat Al-Qur’an tentang perintah berjilbab (menutup aurat) adalah sbb:

QS. Al-A’raf: 26, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”

QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

QS. AL-Ahzab: 33, “Dan hendaklah engkau tetap di rumahmu dan janganlah berhias serta bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah dulu.”

QS. An-Nuur: 31, “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau Saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

Jodoh Itu Adalah Dia yang Mampu Menutupi Kekuranganmu, Bukan Menyalahkanmu Atas Kekurangan yang Kamu Miliki ...


Jangan ragu untuk meninggalkan orang yang tidak bisa menghargaimu atau sering ,mencemoohmu, karena itu sudah menandakan bahwa dia bukanlah orang yang baik untukmu. apalagi sering menyelahkanmu dan tidak menghargai usaha yang telah kamu lakukan. Dia selalu melihat kekurangan dari setiap hal yang kamu kerjakan. Karena seseorang yang nantinya akan bersamamu dan menjadi takdirmu pastilah dia yang bisa menerima segala kurang lebihmu, bahkan menutupi kekuranganmu dan menjadikannya kelebihan, bukan dia yang hanya bisa mengeluh dan menyalahkan kekuranganmu

Dia Sudah Tidak Bisa Menghargai Kerja Kerasmu, Bahkan Selalu Melihatmu Dari Kekurangan Yang Kamu Miliki
Jika kalian bertengkar dan sebenarnya dia yang salah dalam pertengkaran itu, dia tidak akan pernah mau mengalah dan selalu berusaha membela diri dengan menyalahkanmu, mengungkit-ungkit kesalahanmu di masa lalu. Bahkan menjadikan kekuranganmu sebagai kambing hitam untuk disalahkan. Dia sudah tidak bisa menghargai usaha dan kerja kerasmu untuk membahagiakannya. Baginya apapun yang kamu lakukan entah itu baik atau buruk selalu salah buatnya.

Dalam Cintanya, Dia Terlalu Egois Dan Mementingkan Diri Sendiri
Hubungan yang kalian buat dan jaga selama ini pun, berjalan seperti berat sebelah. Dia tidak mau sama sekali mencoba bersabar dan selalu menuntut. Baginya kebahagiaannya lebih utama dari keberlanjutan hubungan. Dia bahkan tak segan untuk menghinamu atau meneriakimu. Jika dia merasa dirugikan dalam hubungan itu dia pasti akan menyalahkanmu atau orang lain, karena baginya cinta itu bisnis, selama kamu menguntungkannya, maka dia akan tetap berada disisimu bahkan menyakiti orang lain.

Sebaliknya, Jodohmu adalah Orang Yang Tetap Memilih Setia Menunggumu dan Tidak Berhenti Berharap Padamu. Dia Akan Mengorbankan Segala Hal Untukmu
Berbeda dengan dia yang selalu egois dan mementingkan dirinya sendiri, tanpa mau menghargaimu. Maka jodohmu adalah dia yang tetap setia menunggumu dan terus berharap padamu. bahkan saat kamu mengabaikannya sekalipun. Dia rela mengornbankan segala hal untuk hanya untuk membuat kamu bahagia. baginya tidak ada penyesalan apapun baginya saat memberikan segala hal buatmu, karena dia tulus mencintaimu. Dia hanya yakin bahwa setiap perjuangan yang dia lakukan pasti akan mendatangkan kebahagiaan buatnya.

Jodohmu Tidak Akan Mengeluh Pada Kekuranganmu, Bahkan Dia Menyukainya. Karena Dia Telah Menerima Dengan Ikhlas Kurang Dan Lebihmu
Dia tidak akan mengeluhkan semua hal yang datang bagimu, baik itu sesuatu yang baik ataupun buruk. Baik itu kelebihan maupun kekuranganmu. Dia akan selalu berada disisimu dan mendukungmu dengan semaksimal mungkin, baginya semua kelebihan dan kekurangan itu punya anugerah sendiri, bahkan dia menyukainya. Dia sudah menerima semua itu dengan ikhlas, karena dia menyadari bahwa manusia pasti tidak ada yang sempurna, semuanya butuh proses untuk berubah menjadi lebih baik.

Dia Bahkan Mampu Menjadikan Kekurangan Itu Menjadi Suatu Kelebihan Bersama. Dia Sadar Dalam Hubungan Yang Terpenting Adalah Saling Berbagi
Saat sudah memutuskan untuk menjalin hubungan denganmu, dia sadar bahwa hidupnya bukan hanya untuk dirinya lagi, ada orang lain yang dengan banyak beda pemikiran datang untuk melengkapi. Menjadikan banyak kekurangan yang kamu miliki menjadi suatu kelebihan saat bersamanya. Dan dapat saling berbagi bersama dalam menjalani kehidupan. Baginya mengeluh atau menyalahkanmu bukanlah jalan untuk memperbagiki masalah, tapi dengan saling bahu membahu, saling berjuang dan saling membantu sama lain. Karena saat sudah menjalani hubungan yang serius bukan waktunya lagi untuk egois dan mementingkan diri sendiri.

Jadi Jangan ragu Untuk Mencari Seseorang Yang Bukan Hanya Bisa Menjatuhkanmu Dengan Kekuranganmu. Tapi Yang Mampu Mengajakmu Bangkit Dengan Kekurangamu sebagai Kekuatannya

Saat kamu mencari seseorang yang akan kamuputuskan untuk menempati hatimu dan memilikimu seutuhny a. Carilah dia yang mampu untuk mengajakmu bangkit dan bersama menjadikan kekurangan itu sebagai suatu kelebihan. Dia yang benar-benar menerimamu apa adanya, dan tidak akan mengeluhkan atau menyalahkan semua yang datang bagimu. Dia yang menjadikanmu begitu berharga dan penting dan saat bersamanyalah adalah waktu-waktu terbaik yang kamu punya. Dan jangan memberikan hatimu bagi seseorang yang hanya mampu menyalahkan kekuranganmu. Yang menjadikan kekuranganmu untuk menjadi bumerang agar kamu jatuh. Karena cinta itu tidak hanya sekedar saling memiliki, tapi juga saling berbagi, mengerti dan membahagiakan bersama.


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More

Wednesday, 8 February 2017

Istri Itu Tulang Rusukmu, Jangan Jadikan Dia Tulang Punggung, Mereka Itu Pendampingmu Bukan Pembantumu...


Di Subuh yang dingin...ku dapati Ibu sudah sibuk memasak di dapur.

"Ibu masak apa? Bisa ku bantu?"

"Ini masak gurame goreng. Sama sambal tomat kesukaan Bapak" sahutnya.

"Alhamdulillah.. mantab pasti.. Eh Bu.. calon istriku kayaknya dia tidak bisa masak loh..."

"Iya terus kenapa..?" Sahut Ibu.

"Ya tidak kenapa-kenapa sih Bu.. hanya cerita saja, biar Ibu tak kecewa, hehehe"

"Apa kamu pikir bahwa memasak, mencuci, menyapu, mengurus rumah dan lain lain itu kewajiban Wanita?"

Aku menatap Ibu dengan tak paham.

Lalu beliau melanjutkan, "Ketahuilah Nak, itu semua adalah kewajiban Lelaki. Kewajiban kamu nanti kalau sudah beristri." katanya sambil menyentil hidungku.

"Lho, bukankah Ibu setiap hari melakukannya?"

"Kewajiban Istri adalah taat dan mencari ridho Suami." kata Ibu.

"Karena Bapakmu mungkin tidak bisa mengurusi rumah, maka Ibu bantu mengurusi semuanya. Bukan atas nama kewajiban, tetapi sebagai wujud cinta dan juga wujud Istri yang mencari ridho Suaminya"

Saya makin bingung Bu.

"Baik, anandaku sayang. Ini ilmu buat kamu yang mau menikah."

Beliau berbalik menatap mataku.

"Menurutmu, pengertian nafkah itu seperti apa? Bukankah kewajiban Lelaki untuk menafkahi Istri? Baik itu sandang, pangan, dan papan?" tanya Ibu.

"Iya tentu saja Bu.."

"Pakaian yang bersih adalah nafkah. Sehingga mencuci adalah kewajiban Suami. Makanan adalah nafkah. Maka kalau masih berupa beras, itu masih setengah nafkah. Karena belum bisa di makan. Sehingga memasak adalah kewajiban Suami. Lalu menyiapkan rumah tinggal adalah kewajiban Suami. Sehingga kebersihan rumah adalah kewajiban Suami."

Mataku membelalak mendengar uraian Bundaku yang cerdas dan kebanggaanku ini.

"Waaaaah.. sampai segitunya bu..? Lalu jika itu semua kewajiban Suami. Kenapa Ibu tetap melakukan itu semuanya tanpa menuntut Bapak sekalipun?"

"Karena Ibu juga seorang Istri yang mencari ridho dari Suaminya. Ibu juga mencari pahala agar selamat di akhirat sana. Karena Ibu mencintai Ayahmu, mana mungkin Ibu tega menyuruh Ayahmu melakukan semuanya. Jika Ayahmu berpunya mungkin pembantu bisa jadi solusi. Tapi jika belum ada, ini adalah ladang pahala untuk Ibu."

Aku hanya diam terpesona

"Pernah dengar cerita Fatimah yang meminta pembantu kepada Ayahandanya, Nabi, karena tangannya lebam menumbuk tepung? Tapi Nabi tidak memberinya. Atau pernah dengar juga saat Umar bin Khatab diomeli Istrinya? Umar diam saja karena beliau tahu betul bahwa wanita kecintaannya sudah melakukan tugas macam-macam yang sebenarnya itu bukanlah tugas si Istri."

"Iya Buu..."

Aku mulai paham,
"Jadi Laki-Laki selama ini salah sangka ya Bu, seharusnya setiap Lelaki berterimakasih pada Istrinya. Lebih sayang dan lebih menghormati jerih payah Istri."

Ibuku tersenyum.

"Eh. Pertanyaanku lagi Bu, kenapa Ibu tetap mau melakukan semuanya padahal itu bukan kewajiban Ibu?"

"Menikah bukan hanya soal menuntut hak kita, Nak. Istri menuntut Suami, atau sebaliknya. Tapi banyak hal lain. Menurunkan ego. Menjaga keharmonisan. Mau sama mengalah. Kerja sama. Kasih sayang. Cinta. Dan Persahabatan. Menikah itu perlombaan untuk berusaha melakukan yang terbaik satu sama lain. Yang Wanita sebaik mungkin membantu Suaminya. Yang Lelaki sebaik mungkin membantu Istrinya. Toh impiannya rumah tangga sampai Surga"

"MasyaAllah.... eeh kalo calon istriku tahu hal ini lalu dia jadi malas ngapa-ngapain, gimana Bu?"

"Wanita beragama yang baik tentu tahu bahwa ia harus mencari keridhoan Suaminya. Sehingga tidak mungkin setega itu. Sedang Lelaki beragama yang baik tentu juga tahu bahwa Istrinya telah banyak membantu. Sehingga tidak ada cara lain selain lebih mencintainya."

Subhanallah...

Semoga yang mengucapkan 'Aamiin' diberikan jodoh yang baik oleh Allah SWT, sehingga mampu membentuk keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah, serta kelak dimasukkan ke dalam surga yang terindah. Aamiin..


CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Read More